5 Tips Buat yang Nggak Mau Sekolah Menurut Blog Absurd

Permasalahan utama siswa itu adalah bangun pagi, terus tiba-tiba keingat tugas bejibun di sekolah yang belum dikerjakan. Biasanya kalo udah gini, jadi malas ke sekolah. Terus, masalah berikut terletak pada hal yang dilakukan kalo udah bangun pagi. Gue nggak terlalu suka kalo udah bangun pagi ditambah harus mandi air dingin. Bukan apa-apa, tapi biasanya saat mandi, gue lompat-lompat sendiri karena kedinginan.  Kelihatannya sih lebay, tapi memang begitu adanya. Masalah berikutnya adalah kalo gue insomnia dan akhirnya memutuskan begadang nontonin Ghea Indrawari di Youtube Indonesian Idol.

Lho, kok jadi kesini? Balik ke topik!

Kalo udah insomnia gini, bawaanya pengen nggak sekolah dulu, pengen libur sehari doang. Bicara insomnia, nih... penyakit itu tuh, udah kayak rindu aja, datang tak di undang, pergi tak bilang-bilang.

Bukannya itu kayak jailangkung, Dik?

MENURUT NGANA?

Karena gue takut setan, maka gue tegas bilang bukan.

Tapi kalo kayak cerita jomblo yang lagi rindu gebetannya, iya.

Oke lupakan.
Gue pernah dibangunin tiba-tiba buat ke sekolah, tepat saat malam sebelumnya gue insomnia, udah tau dong gimana kondisi gue saat itu, terus akhirnya pasrah mandi dengan air dingin di pagi hari, sampe di sekolah terlambat dan dihukum.

Savage.

Banget.

..tai

Tapi, sekali lagi lupakan. Disini kita akan senang-senang, gue akan memberi tahu tips buat lu yang mau libur sehari doang. Pembahasannya tentu dengan cara memanggil jailangkung absurd dan terpercaya tentunya. Jadi, mari kita pelajari baik-baik:

1. Lanjutin Tidur di Kamar Mandi 
Ini gue banget. Masih kebawa ngantuk tadi malam, akhirnya sampe di kamar mandi, gue tidur sambil berdiri nunggu air penuh. Terus kalau udah penuh lanjut sikat gigi, kalau airnya habis dikit, nunggu penuh lagi sambil tidur lagi. Kira-kira, butuh waktu sekitar 30-menitan untuk bisa keluar dari kamar mandi, terus habis itu ganti pakaian dan siap-siap ke sekolah. Tapi, tau-taunya udah terlambat banget, terus lapor kepada bos besar, dimarah-marahin dikit, dan akhirnya nggak jadi sekolah, deh. Fyi, tips ini menimbulkan sedikit teriakan dari seorang emak-emak.


2. Pura-Pura Nggak Enak Badan
Sebenarnya yang satu ini bahayanya tinggi, selain karena bisa nggak enak badan beneran, hal ini juga akan nambah dosa karena bohong. Pura-pura nggak enak badan disini seperti: pusing, atau pura-pura muntah. Terus terang, ini nggak rekomendasi buat kalian semua.

3. Pura-Pura Nyalain Air Tapi Kembali Tidur di Kamar Tidur
Hampir sama seperti poin pertama sih. Tapi ini sebenarnya kampret. Biasanya gue pergunakan saat lagi banyak-banyak tugas tapi malas ngerjain. Selama gue sekolah, hal ini hanya gue lakukan dua kali, itupun hanya sekali yang berhasil walau harus melewati amukan emak. Absurd dan berbahaya, kalo mau coba, silahkan.



4. Berlama-lama di Kamar Mandi dan Nggak Jadi Sekolah
Absurd parah. Ini cuma buat orang yang insomnia semalam. Caranya cukup berlama-lama selama mungkin. Caranya: lu harus ngitung durasi jam saat mau masuk kamar mandi dan jam paling telat lu ke sekolah. Misalnya: masuk  ke kamar mandi pukul 06.15, terus jam kedatangan lu di sekolah paling telat itu 07.30. Nah, lu di kamar mandi selama 1 jam lebih 15 menit itu ngapain gitu kek. Beresiko tinggi dimarahin emak. Tapi, cukup jujur aja semalaman nggak bisa tidur.

5. Pura-Pura Kerasukan dan Ingin Pergi ke Mars
Ini apaan, sih? Sebenarnya gue juga bingung kenapa ini bisa gue tulis disini, lho? Mungkin karena gue pecinta astronomi raya sana kali, makanya tips ini gue cantumkan di blog ini. Mungkin. Oke, caranya: saat bangun, lu akting kerasukan gitu, terus bicaranya ngelantur, tiba-tiba 10 menit kemudian lu pura-pura pingsan dan saat sadar lu pura-pura nggak tau apa yang terjadi, nggak jadi sekolah, deh. Goks.


Tambahan fakta unik dari gue:

999. Lupa Bawa Handuk ke Kamar Mandi
Gue pernah sekali(baca: sering) mandi tapi lupa bawa handuk. Ini absurd, sih. Perasaan gue udah bawa handuk tadi, kenapa malah nggak ada di gantungan handuk di kamar mandi? Apa gue aja yang lagi mimpi, ya? Ternyata emang handuknya lagi ke cuci. Akhirnya, gue pura-pura menghabiskan waktu dengan nyari handuk di lemari, dan saat ditanya emak kenapa nggak tanya ke dia aja, jawab dengan elegan "Nggak baik bangunin orang tidur, apalagi mama". Terus lu ditendang dari keluarga, karena jago banget bikin alasan nggak sekolah.


Sebagai pelajar gue pasti merasakan bosan sejenak untuk ke sekolah, dan gue rasa hampir semua siswa mengalami fase itu. Tapi, hal itu bisa diakali dengan cara menikmati prosesnya aja, sih. Sehari nggak sekolah itu pasti membangkitkan semangat buat yang malas sekolah karena banyak tugas dengan cara mengerjakan tugasnya saat lagi absen ke sekolah. Kedua, bagi yang bosan rutinitas sekolah, bisa mencari rutinitas baru di hari itu dengan cara jalan-jalan misalnya. 

Kadang kita cuma perlu penyegaran dikit, kok. Enggak usah berpikir untuk putus sekolah atau apalah itu. Malas sekolah dalam sehari itu hal yang maklum. Hal kayak begitu gue juga rasain, dan anehnya gue membunuh bosan seperti itu dengan cara menulis dengan pembahasan yang absurd.

Kadang gue berpikir absurd,  karena ingin keluar sejenak dari puluhan atau bahkan ratusan rumus yang sudah ada dalam kepala dan nggak bisa gue ganti-ganti rumusnya seenak jidat gue. Makanya, berpikir absurd menurut gue adalah berpikir keren seorang remaja dan sedang dalam masa kejenuhan, karena gue bisa berpikir dengan jalan pikiran gue sendiri.

Eh tunggu-tunggu, kayaknya judulnya harus gue ganti dengan "5 Tips yang Nggak Mau Sekolah Sehari Doang". Tapi, ah sudahlah. Clickbait dua tahun sekali enggak apa-apalah, ha ha ha.

Salam pelajar SMA.

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Kok pura pura mati trus dikubur beneran Engga ada y?

Delete 11 Februari 2018 pukul 19.00
avatar
Andika person

Ha ha ha, sabar... ini emang tulisan absurd. :))

Delete 12 Februari 2018 pukul 14.36
avatar

Et ini kocag, wkwk. Tapi keknya more available diterapin buat mahasiswa deh, terlalu ekstrim kalo menurut saya buat cah sekolah hahah

Delete 12 Februari 2018 pukul 17.36
avatar

Kacau ini ga baik ini tipsnya,
Hahaha nomor 1 parah banget!
Iya kalau kamar mandinya bersih dan nyaman,kalau ga?

Saya pernah dulu pas Sd,malas bgt, berangkat aja rasanya kok berat ya..

Delete 12 Februari 2018 pukul 17.54
avatar

Singkatnya kalau nggak mau sekolah ya ngagk usah daftar sekolah sedari awal, kan nggak usah buang-buang tenaga untuk alasan, terlebih bohong..wkwkw
Iya nggak tuh :D

Delete 12 Februari 2018 pukul 18.11
avatar

Haha. , klo gak mau sekolah bnyk benar alasannya yaa,, tinggal meliburkan diri saja dulu..

Delete 12 Februari 2018 pukul 23.56
avatar

alasan yang memsng absurd sekali

Delete 13 Februari 2018 pukul 02.36
avatar

Nomor 5 kenapa harus mars coba? Kejauhan, kamu gak akan kuat. Mending ke Bulan aja. :d

Tips yang absurd abis. Lanjutkan!!!

Delete 13 Februari 2018 pukul 08.39
avatar

Ini mah beneran absurd banget dah

Delete 13 Februari 2018 pukul 19.19
avatar

Anak saya kadang juga suka gak mau sekolah. Trus saya bilang, "Boleh tapi di rumah jangan main hp, ya." Langsung semangat sekolah lagi hehehe

Delete 13 Februari 2018 pukul 21.58
avatar

Bentar bentar, perasaan nama ini nggak asing deh, ini yang komen video ghea yang bilang : "maaf ghea, aku cuman bisa dukung lewat sms 4 kali karena uang jajan aku cuman 10 ribu. Tetep semangat ya."
Bener nggak sih? Maaf lho kalau salah hihi

Delete 14 Februari 2018 pukul 17.04
avatar
Andika person

Mahasiswa juga boleh, asal bagi yang mau jadi manusia purba di kampus.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.41
avatar
Andika person

Mayoritasnya sih pasti pernah malas ke sekolah, makanya bikin postingan super absurd kayak gini.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.42
avatar
Andika person

HAHAHAHA. Iya sih.

Tapi, kan namanya juga postingan yang absurd, jadinya yang ditulis juga nggak jelas gini.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.43
avatar
Andika person

Harus banyak, biar referensi juga kaya. :))

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.44
avatar
Andika person

Enggak woi! HAHAHAHAHA.

Selama hidup belum pernah ngirim sms buat dukung peserta, kecuali yang nyanyi jadi peserta mungkin Ariel atau Isyana, baru mau saya bantu vote.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.46
avatar
Andika person

Bisa juga kayak gitu.

Bisa juga bilang, "oke, hari ini nggak sekolah, uang jajan besok-besok mama potong 5 rebu," dipastikan anaknya langsung semangat sekolah.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.47
avatar
Andika person

Siap. Pasti. Laksanakan.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.49
avatar
Andika person

Kenapa komentarnya jadi ke Dilan woi.

Jangan bawa-bawa Dilan, soalnya mayoritas yang baca blog ini jomblo.

Delete 14 Februari 2018 pukul 20.50
avatar

kalo aku sih pas zaman STM kalo mau ngga sekolah yah
yah tinggal ngga sekolah aja ngga banyak alesan gini .
wkwkkwkw

Delete 16 Februari 2018 pukul 22.50
avatar

hahahaha yang terakhir absurd banget sih. nomor 3 itu aku banget dulu pas sekolah

Delete 18 Februari 2018 pukul 17.08
avatar

ini ingetin ama zaman sekolah sih ;p. aku prnh beberapa kali bolos gini... trutama kalo ortu lg dinas ke luar, ya udh, aku jg males masuk ;p... pernah juga ngakunya sekolah, tp kmudian malah main nth kemana hihihihi.. tp ga sering lah.. drpd ntr dilaporin ama wali kelas ;p

Delete 22 Februari 2018 pukul 20.06
avatar

Tipsnya konyol buat dipraktekin, hihi. Moga Palung gak baca ini jadi nanti merasa gak apa jika malas sekolah 'kan ada contoh dan tips dari Bang Andika, haha.
Dulu juga saya kerap malas sekolah, tapi gak praktekin caramu di kamar mandi, Dik. Paling pura-pura sakitlah. Dibiarin saja karena jarang-jarang.
Alasannya, yah, lagi gak nyaman dengan mapelnya atau ingin menghindari sesuatu dulu.
BTW, nanti jelang ujian akhir harus dah siap dan ngilangin ilmu malas sekolahnya, ya?
Semangat!

Delete 26 Februari 2018 pukul 07.41
avatar

Pura-pura lupa cara yang sering gue pakai dulu. Bangun-bangun langsung ilang ingatan. Pas dibangunin nanya "kamu siapaaa? Aaaakk tidak, aku ilang ingatan"

Tapi kalo udah kuliah ibaratnya ada 4 nyawa, sekali gak masuk kehilangan satu nyawa. Kemudian ku tobat.

Delete 26 Februari 2018 pukul 08.30
avatar

Itu ngapain lupa bawa handuk ke kamar mandi? Lu mau mandi atau cuman mau ngecek airnya dingin atau nggak.

Terus tiba-tiba kejebur? Gitu..

Tipsnya absurdnya rada negatif, ni... Jadi pengen nyoba.. :D

Delete 26 Februari 2018 pukul 09.48